Home » Sabtu, 09 Agustus 2014

Tujuan Menggunakan Seo untuk Blog dan Web

Posted by Penerbit Seo

Tujuan Seo
Pada umumnya Kontes SEO di Indonesia yang saya ketahui semuanya memakai penjurian Mesin Pencari Google dengan link http://www.google.co.id/, Tetapi di Kontes SEO salah satunya di Korek Api Gas Fighter Indonesia ini tidaklah memkai link Google http://www.google.co.id/. Melainkan Memakai link Google http://173.194.69.94/webhp?hl=id. Katanya sih Penjurian dilakukan dengan menggunakan “IP Google Indonesia”, Yang tidak terpengaruh faktor geografis SERP. Benarkah itu?.
Padahal menurut Kami yang paling banyak orang mencari sesuatu di link Google seperti biasa (http://www.google.co.id/) bahkan ada juga yang mencari sesuatu yang menggunakan link Google (http://www.google.com/).

Kira - kira ada yang bisa menjawab pertanyaan Kami tentang perbedaan Search Engine Google link http://www.google.co.id/ dan Search Engine Google link http://173.194.69.94/webhp?hl=id.? Saya butuh jawaban anda silahkan komentar menurut anda sendiri. Dan kami akan lanjutkan Fungsi dan Tujuan SEO.

Mari kita simak di bawah ini Fungsi dan Tujuan SEO :
Padahal Pengertian Optimisasi Mesin Pencari (Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui Mesin Pencari menuju situs blog/web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma Mesin Pencari tersebut.

Fungsi dan Tujuan SEO adalah menempatkan sebuah situs blog/web pada posisi teratas di Search Engine khususnya di Google, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs blog/web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung.

Sejalan dengan makin berkembangnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis, kebutuhan atas SEO juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas hasil pencarian akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis blog/web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan - perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Banyak yang mengartikan tentang Definisi SEO, namun perinsipnya sama yaitu suatu proses atau cara untuk meningkatkan trafik blog/web dengan memanfaatkan keyword tertentu yang menempati posisi teratas di Search Engine khususnya (Google).

Kalau meninjau sejarah SEO Menurut Danny Sullivan, Istilah Search Engine Optimization pertama kali digunakan pada 26 Juli tahun 1997 oleh sebuah pesan spam yang diposting di Usenet. Pada masa itu algoritma mesin pencari belum terlalu kompleks sehingga mudah dimanipulasi.

Untuk meningkatkan kualitas blog/web tentu harus menerapkan ilmu/tehnik SEO, karena sangat tidak mungkin untuk mendatangkan ribuan pengunjung apabila blog/web anda tidak tampil atau tidak ditemukan pada Mesin Pencari utama di Google. Karena sebagian besar pengunjung blog/web datang dari Search Engine.

Secara umum Fungsi dan Tujuan SEO (Search Engine Optimization) :
  1. Menaikkan pagerank Blog/Web agar blog/web menempati posisi di halaman utama google
  2. Meningkatkan popularitas blog/web
  3. Mendapatkan trafik atau pengunjung yang datang ke Blog/Web melalui Search Engine
  4. Dapat meningkatkan penjualan melalui Pencarian di Search Engine
Saya kira sudah cukup disini postingan tentang Fungsi dan Tujuan SEO Semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi teman blogger dan teman - teman semua.

sumber :  http://kontes-seo-search-engine.blogspot.com/2013/05/fungsi-dan-tujuan-seo.html

Category
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Related Posts

3 komentar:

Comments

Copyright © 2014, Penerbit Seo Allrights Reserved - ReDesigned by ariessoftware